Alam semesta memiliki caranya tersendiri untuk menjaga orang-orang yang kita cintai. Kemaren, Nara, keponakan saya sedang bermain di sekitar gantungan jaket. Seperti biasa, semua hal tampak menarik baginya. Jaket kulit saya ditarik-tarik, saat ini terjadi kami serumah belum ada yang sadar, tiba-tiba saya mendengar teriakan kakak saya.

"Naraa...!!!!"
"braaaaakkkkk"

Gantungan jaket itu ambruk, tepat di sebelah Nara. Untungnya tangan Nara cuma kesenggol besi gantungan jaket. Mama Nara langsung lari dan memeluknya. Nara ikut panik karena mamanya panik. Tapi dia hanya hampir menangis. lalu kami semua seolah mengelus dada karena kejadian itu.

Saya tidak berani membayangkan seandainya begini, seandainya begitu. Dalam hati saya tersenyum, berterima kasih pada alam semesta. Iya, Nara lebih rajin ikut berdoa keluarga, bahkan hampir setiap malam. Seandainya pun dia tidak ikutan berdoa, mama papanya pasti berdoa untuknya, oma nya, keluarga yang lain, atau teman, pasti juga berdoa untuknya, berharap yang terbaik.

ps: aku masih rindu dengan obrolan-obrolan harian kita dan aku masih akan selalu menunggunya. sekedar ngobrol tanpa ada harapan apa-apa, sekedar tau bahwa kamu baik-baik saja.